Minggu, 16 Juni 2013

mari berpositif thingking alias berprasangka baik =)

selamat siang

pagi ini sampe siang, listrik di rumah saya mati...
padahal biasanya saya sehari hari menghabiskan waktu saya untuk mencari "ilmu" dengan berselancar di dunia maya alias internet.

nah karena mati lampu akhirnya saya bingung " apa yang harus saya lakukan"
saya melihat sebuah buku yang sengaja ditinggalkan ibu saya di kamar saya untuk saya baca,
sebelumnya saya tidak ada keinginan untuk membaca buku itu , karena anggapan saya ilmu pengetahuan semua itu ada di mbah "google" dengan persiapan otak saya untuk men-filter mana informasi yang baik dan diperlukan , dan mana informasi yang tidak perlu.

ya akhirnya mau tidak mau akhirnya saya mulai membuka halaman per halaman dan "menemukan" sesuatu yang menurut saya dahsyat dan tidak saya temukan di mbah "google".

saya mendapat 10 kutipan menarik dari buku tersebut.
ini beberapa kutipan yang saya ambil dari buku tersebut:

1. assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh 
" semoga keselamatan menyertaimu, serta berkah dan rahmat Allah kepadamu "


2. "AKU akan menyesuaikan diri-KU,
sama dengan apa yang kau pikirkan tentang AKU"

Hadist Qudsi


3. "... ketiadaan adalah pabrik di mana Tuhan menciptakan segala sesuatu "

Jalalludin Rumi


4. "Tibalah engkau ditujuan sebelum engkau berangkat "

petuah suku bugis, Makasar


5. "siapa yang mengenal dirinya, ia akan mengenal Tuhannya "

Muhammad SAW


6. "diri kita sendiri, dialah yang telah lama kita tunggu kedatangannya "

Barack Obama


7. " supaya sering mendapatkan kemudahan dan keringanan
dalam urusan kita, kita harus gemar memudahkan
 dan meringankan urusan orang lain "

Erbe Sentanu


8. " Aku ini sederhana dan tenang,
tetapi aku gagah perkasa dan agung.
Aku tak mengenal kalah, tak tahu mundur.
Kekuatanku mengatasi segala sesuatu 
yang ada dimuka bumi ini.
Aku bertahta di bagian termulia dari manusia.
Sukar akal mempelajari aku. sulit orang mengetahui
adanya aku di mahligaiku
Dikata ada mungkin tiada,
dikata tiada mungkin ada
pasti berjayalah orang yang mempunyai aku.
Namaku IMAN "

Abah Agung Soekarso Panca Komara 


9. "datang dari tiada, kembali ke tiada "

Falsafah hidup masyarakat Bali



10. " kita tidak lemah, sekali lagi kita tidak lemah.
kalau kita lemah maka sebenarnya
yang lemah ialah kita punya hati.
jaga hatimu. jaga jiwamu, jaga rohmu.
selama hatimu kuat, selama jiwamu kuat,
selama rohmu kuat, Bangsa Indonesia tetap kuat"

Bung Karno


pada buku tersebut dijelaskan secara rinci apakah maksud kata kata, dan bagaimana kata kata tersebut bisa terciptakan, sungguh sangat menarik.

yang pada intinya " berbuat kebaikan dengan penuh keilhlasan itu tidak ada ruginya"
meringankan dan membantu orang lain tenyata malah sangat membantu diri kita dengan segala masalah kita ,(bagi yang mengerti),
tubuh kita ternyata mengikuti alur apa yang kita sangkakan, 
dan oleh karena itu alangkah indah dan baiknya seandainya kita belajar dan membiasakan diri untuk 
" Mari berpositif thingking, alias berprasangka baik "

semoga bermanfaat

selamat siang






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komentarnya semoga bermanfaat